Kesehatan

Tindakan Penyembuhan Dengan Operasi Katarak

KatarakKatarak merupakan gangguan mata yang bertanggung jawab atas 51% kasus kebutaan yang terjadi didunia. Tidak heran gangguan mata ini menjadi penyebab utama dengan kasus kebutaan di dunia.  Katarak sendiri sudah pasti terjadi seiring dengan proses penuaan atau bertambahnya umur kita. Hal ini juga dapat dipastikan bahwa katarak adalah gangguan mata yang bersifat degeneratif. Katarak juga bisa menyerang siapa pun dari golongan umur mana pun, meski biasanya diderita oleh para manula, tetapi sebenarnya bisa diderita oleh siapa pun. Hal ini bisa saja terjadi Karena dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti, kebiasaan merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol, menderita cedera mata, penyakit diabetes dll. Untuk proses penyembuhan katarak pada stadium awal bisa dilakukan dengan penyembuhan herbal yang bertujuan untuk mengurangi dan mencegah perkembangan katarak. Namun ketika katarak sudah mencapai stadium akhir atau lanjut untuk proses penyembuhan sangat disarankan dengan tindakan medis, Karena bertujuan untuk mengembalikan fungsi penglihatan mata yang sudah tidak bisa digunakan kembali. Tindakan yang dianjurkan oleh para dokter biasanya adalah tindakan operasi katarak.

Risiko Pengobatan Katarak Dengan Operasi Katarak

Menurut para ahli medis dengan operasi merupakan tindakan terbaik yang harus dilakukan untuk penderita katarak. Hal ini Karena presentasi keberhasilan yang besar dibandingkan dengan presentasi kegagalannya. Di sisi lain dengan perkembangan teknologi yang semakin maju tentu akan semakin mengurangi risiko yang bisa saja terjadi Karena tindakan operasi yang dilakukan pun tentu dilakukan dengan cara yang modern. Meskipun di akui bahwa ada metode lain yang bisa ditempuh selain tindakan operasi seperti pengobatan herbal. Namun pengobatan ini tidak mampu membersihkan sampai bersih dan kalaupun ada tindakan non-medis yang bisa dilakukan biasanya hanya bersifat mengurangi dan mencegah tidak bersifat menghilangkan Namun tindakan operasi katarak tetap menjadi solusi akhir terbaik Karena tingkat keberhasilan yang tinggi dan juga risiko atau efek samping yang ditimbulkan tergolong rendah.

Risiko yang bisa ditimbulkan pasca tindakan operasi katarak sendiri bisa menimbulkan hal-hal seperti iritasi, gatal dan juga kemungkinan terjadinya pendarahan namun hal ini jarang terjadi dan hanya beberapa pasien saja yang mengalami hal ini. Namun dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dalam segala bidang mampu memperkecil risiko yang bisa saja terjadi dan juga mencegah risiko tersebut.

Related posts: